Trifosa's Blog: Miss You Pet Society
Corgi Dog Bark

Thursday 1 December 2016

Miss You Pet Society

Miss You "Pet Society"


Pet Society adalah permainan virtual pet via jejaring sosial yang dibuat oleh Playfish dan dirilis pada Tanggal 8 Agustus 2008. Game ini dapat dimainkan di banyak jejaring sosial, salah satunya Facebook. Melalui game pet simulation ini, kamu bisa memelihara seekor mahluk imut yang bisa berinteraksi dengan berbagai lingkungan yang terdapat di dalam kota Pet Society. Selain itu kamu juga bisa menghias rumah peliharaan kamu dengan berbagai macam objek menarik yang bisa kamu kumpulkan dari aktvitas di Kota Pet Society, meliputi kegiatan lomba lari, memancing, bermain Frisbee, dan lain-lain sebagainya. Namun sayangnya kemeriahan yang sudah dimiliki di Pet Society ini terpaksa harus berakhir saat EA memutuskan untuk menutup developer Playfish pada Juni 2013 :'(



Jika berbicara tentang Pet Society saya selalu merasa ingin memainkannya lagi, karena saya sangat menyukai game tersebut. Saya bahkan rela untuk selalu ingat membuka game tersebut setiap hari demi mengumpulkan koin (uang) melalui hadiah daily, memberinya makan, memandikannya, mengajaknya bermain sampai berkunjung ke semua rumah teman yang ada.


KEGIATAN SEHARI-HARI PET SOCIETY

Ketika pertama kali membuka link game Pet Society akan muncul daily dengan jumlah hadiah yang berbeda-beda setiap harinya. Setelah itu ada beberapa kegiatan yang harus dilakukan setiap hari seperti main lottery, berkunjung ke rumah teman sebanyak-banyaknya, mengikuti race lari, mengunjungi pohon-pohon yang ada di sekitar luar rumah, menggali harta karun, bermain bola, lompat tali dan lain-lain.


EVENT 50 CASH

Saat ada event berhadiah 50 cash gratis dengan cara membuka akun Pet Society yang sudah tidak pernah dibuka atau dimainkan selama minimal 3 bulan seingat saya, saya langsung berniat dan menginginkan hadiahnya. Saya sampai rela bertanya "Apa email dan password Facebook-mu?" kepada teman-teman saya yang dahulu sempat bermain Pet Society namun sudah tidak bermain lagi demi mendapatkan 50 cash gratis dari akun mereka. Bahkan disaat ada beberapa teman saya yang sempat ragu-ragu untuk memberikan email dan password FB mereka saya rela merayu dan berjanji bahwa saya tidak akan membajak atau melakukan apapun di FB mereka selain membuka game Pet Society mereka. Sampai akhirnya mereka memberikan ijin kepada saya untuk membuka Pet Society mereka melalui akun mereka masing-masing dan saya langsung mendapatkan masing-masing akun sebanyak 50 cash secara cuma-cuma. Setelah mendapatkan 50 cash tersebut saya langsung membeli barang-barang yang hanya bisa dibeli dengan cash saja, lalu saya mengirimkannya ke akun saya. Setelah selesai berbelanja dan mengirim barang yang sudah saya beli, saya tidak langsung untuk keluar dari akun teman saya, tetapi saya masih melihat-lihat semua barang yang ada di rumah teman-teman saya. Saya iseng mencoba bertanya ke teman-teman saya dengan perasaan berharap (heheee) "Lu masing berniat main game Petsos gak? Kalo gak mau main lagi, barang-barang lu boleh buat gw gak? :P". Akhirnya teman-teman saya semuanya memeperbolehkan saya untuk mengambil semua barang yang mereka miliki dan saya pun sangat senang :D. Saya akhirnya langsung mengirim satu per satu barang yang mereka miliki ke akun saya, tetapi sayang beberapa barang tidak dapat dikirim jadi saya harus rela tidak memiliki beberapa diantaranya :'( tetapi tidak apa-apa, lumayan banyak juga barang yang bisa saya dapat secara cuma-cuma :P Dan seingat saya, jika ditotal saya mendapatkan cash secara cuma-cuma lewat akun teman-teman saya sebanyak 500 cash kurang lebih dalam bentuk barang ditambah beberapa barang yang mereka miliki yang bisa dikirim ke rumah saya. Setelah saya selesai merampok semua harta teman-teman saya, saya langsung membuka akun Pet Society milik saya sendiri. Di rumah pet saya terdapat banyak sekali kado kiriman dari akun teman-teman saya yang saya kirimkan sebelumnya bahkan sampai-sampai pet saya tidak kelihatan disebabkan kado yang terlalu banyak heheeee, dan akhirnya saya buka semua kado tersebut satu per satu. Setelah itu saya mulai mendekor ulang semua ruangan di rumah saya dan mengganti baju serta rambut per saya. Saya pun merasa pet saya mendadak menjadi sangat kaya. Heheee :P





ROOM DAN BERBAGAI KOLEKSIAN
Semakin lama rumah pet saya semakin tinggi bahkan semua ruangan / room yang ada di toko saya merasa seperti sudah memiliki semuanya. Ada banyak sekali tema dan fungsi yang saya terapkan pada tiap room, ada :
-room khusus cat rambut,
-room khusus koleksian rambut, sayap, baju, dress, aksesoris dan sepatu,
-room khusus koleksi boneka-boneka saya, seperti kuda pony, kucing, kelinci dan rusa,
-room khusus tanaman pohon berbuah yang unik sekaligus berbagai peri yang bisa terbang,
-room yang dibuat khusus untuk barang-barang glow in the dark,
-room khusus ikan-ikan yang saya dapat di kolam pemancingan,
-room khusus mesin pembuat boneka
-room khusus mesin pengecat rambut
-room khusus bundle-bundle yang saya sudah miliki dan siap saya jual
Berikut ini beberapa foto room yang berisi sebagian koleksi saya. Ada satu lagi yang hampir saya lupakan dari benda koleksiku, yaitu Poo. Heheee. Bahkan ada juga room khusus untuk poo koleksianku. Kalau masih mau melihat room-room ku lihat dari Album Foto Petsos aja ya biar gak lelet & gak kebanyakan gambar yang takutnya nanti rusak atau pecah juga :D

     

Disalah satu room saya juga bahkan ada toko yang bisa melakukan transaksi pembelian, beberapa diantaranya ada toko jus, "Joke Shop" dan spinner "Trick or Treat" seperti ini, selain itu masih ada juga toko "Menu" yang menjual minuman, burger dan kentang goreng seharga 50 koin/pcs. Foto toko "Menu" bisa dilihat di link album yang diatas tadi ya :D

 


GRUP DAN EVENT-NYA
Bagi pecinta Pet Society pastinya tahu banget kalo banyak sekali grup-grup di Facebook yang sengaja dibuat untuk para pemain game Pet Society, dan di grup masing-masing pasti ada saja event yang diadakan, misalnya lomba fashion dengan tema tertentu, kontes menggambar, event like terbanyak, lalu ada event FC & LC, yaitu First Comment dan Last Comment tergantung banyak tidaknya anggota grup didalamnya. Semakin banyak anggota dan semakin aktif ketua dan anggota nya semakin seru pula event-event nya.
Bahkan melalui event yang diadakan kita bisa mendapatkan hadiah jika memenangkannya dan hadiah sudah ditentukan saat event tersebut diposting digrup. Hadiahnya pun bermacam-macam ada yang biasa hingga rare. Saya pun sering sekali mengikuti event-event nya dan cukup sering pula memenangkannya :D
Selain event-event yang sering diadakan, grup juga berfungsi sebagai "pasar" dimana para anggota dapat menjual dan membeli sesuatu yang diinginkan melalui sebuah postingan. Jika seseorang ingin membeli biasanya orang tersebut memberi kode "WTB" yang berarti "Want To Buy", apabila seseorang ingin menjual biasanya orang tersebut memberi kode "WTS" yang berarti "Want To Sell". Selain itu bisa juga seseorang digrup tersebut memposting hanya untuk bertanya ke anggota grup yang lain dengan kode "WTA" yang berarti "Want To Ask". Misal ada seseorang ingin membeli sayap, orang tersebut pasti akan memposting tulisan "WTB wings/sayap" dan nantinya akan banyak orang lain yang ada di grup tersebut menjawab postingan orang tersebut.
Berikut ini link yang berisi keberhasilan dan perjuanganku selama mengikut event-event di grup Pet Society dan memang ada sedikit foto-foto yang lain, Album Event.


SAAT-SAAT PENUTUPAN GAME PET SOCIETY
Suatu hari saat saya sedang membuka game Pet Society muncul tulisan "Pet Society will be shutting down on 14th June 2013" saya langsung merasa cukup sedih karena game yang tiap hari saya selalu memainkannya dengan senang dan niat akan offline selamanya :'(
Saya pun mulai berniat untuk menjual semua barang-barang yang saya miliki agar saya paling tidak bisa mendapat keuntungan daripada semuanya hanya sia-sia saja. Karena saat belum beredar kabar bahwa Pet Society akan offline, banyak sekali orang yang ingin membeli akun Pet Society saya bahkan ada yang merayu supaya saya menjual akun saya senilai 500ribu lebih, tetapi saat itu saya berpikir bahwa itu adalah akun utama saya. Akun tersebut seperti tidak bisa diganti yang baru, maka saya tidak berniat menjual akun saya. Saya hanya berniat menjual beberapa barang-barang yang memang saya berniat untuk menjualnya. Semua koleksi yang saya berniat jual ada di Album Jual Pet Society . Saya memang sedikit menyesal karena saya tidak mau menjual akun saya ini senilai 500ribu lebih, tetapi sebagai gantinya saya rajin sekali memposting tulisan "WTS semua barang yang ada di Album Jual Pet Society" dan saya memberikan harga 5 barang seharga 10ribu pulsa ada pula yang 3 barang seharga 10ribu untuk barang rare. Bisnis saya ini pun masih termasuk lumayan laris, karena masih banyak yang berminat membeli barang-barang koleksian saya. Sampai-sampai setelah pulang sekolah saya langsung membuka FB untuk melihat apakah ada yang ingin membeli barang saya. Jika ada yang ingin membelinya pun saya akan langsung melayaninya. Dan tidak mudah untuk melakukan transaksi di grup karena kita diwajibkan memiliki semacam jaminan bahwa kita bukanlah penipu, seperti gambar yang bertuliskan SC or ST berikut. Serta digambar tersebut harus banyak yang memberikan komentar "ST" yang berarti "Safe Trader" jika sampai ada yang memberikan komentar "SC" atau Scammer maka pemilik jaminan tersebut bisa dibilang kurang aman dan mungkin tidak aman sama sekali. Saya pun merasa seperti sudah mendapatkan uang sebanyak ratusan ribu dengan cara berjualan beberapa barang Pet Society di berbagai grup-grup Pet Society yang ada di Facebook.

 
Pet Society Akan Ditutup Juni Mendatang 

Saat game tersebut ditutup, saya bahkan harus berpisah dengan sosok “Caroline” yang berulang tahun pada tanggal 29 April 2011. RIP Caroline Pet Society I always remember you forever :'(  


BYE-BYE PET SOCIETY
I MISS YOU

No comments:

Post a Comment